sebuah tulisan ekspresi diri . sebuah kata-kata yang disusun untuk menggambarkan suasana hati . sebuah kebebasan dalam mengungkapkan perasaan . sebuah karya biasa yang sedang dalam tahap belajar . sebuah coretan hidup, pengalaman, cinta, kenangan, dan sebuah impian .

20 Desember 2009

tua itu PASTI ! dewasa itu PILIHAN !

kata TUA ! mungkin saat ini menjadi momok yang sangat menghantui pikiranku . usiaku uda ga mudah lagi . aku uda dalam kondisi masa remaja akhir . pikiran pun harusnya bisa dewasa, uda gabisa mikir yang ringan-ringan . uda mulai mikir besok mau seperti apa, hari ini harus bagaimana, menanggapi masa lalu harus bagaimana, atau besok aku harus seperti siapa.
kalo dulu aku bisa jadi siapa aja yang aku mau, siapa aja yang aku cinta, siapa ja yang aku sayang. meskipun itu bukan aku yang sebenernya . rasanya mungkin dulu nyaman-nyaman aja, kayak ga ada beban dalam menjadi seorang lain dalam tubuhku ini.
tapi itu dulu, wktu aku belum tahu bahwa ternyata menjadi diri sendiri itu jauh lebih menyenangkan.
kata seseorang, TUA itu PASTI sayang . ya! dia benar. tua itu PASTI . dia gabisa kita hindari. gabisa kita jauhi. gabisa kita musuhi. tua itu akan selalu melekat dalam diri kita nanti . (makasi sayang buat kata-kata ini)

tapi, DEWASA itu pilihan ay ! (hm..)
ngerasa kayak dibangunin sama dia . malu sendiri..
diusiaku yang sekarang, aku masih ngerasa bahwa usia sama watakku ga sinkron . watakku yang masih kayak anak kecil dan masih suka dimanja, masih suka makan permen lolipops, masih suka tidur dininabobokin .ga sesuai sama usiaku yang seharusnya bisa lebih dewasa.
aku BELOM siap buat jadi dewasa !
setidaknya saat ini aku masih menikmati masa-masa perubahanku dari anak-anak menjadi DEWASA !
setidaknya aku masih mau makan permen lolipops sebanyak mungkin sekarang .
tapi, aku PASTI DEWASA ! biarpun dewasa itu sebuah pilihan, tapi suatu hari nanti aku HARUS bisa menjadi DEWASA ! senggaknya buat aku sendiri dan kamu ay..

*thx uda menyadarkanku sayang. kalo aku uda gede, ga bole kekanak-kanakan terus :)*

2 komentar:

  1. wah, pencerahan yg bagus.. keren2, berjuang terus mba. and yg langgeng ya ma ay nya*ehmm.. hehehe, ay-nya keren mba ^^V

    BalasHapus
  2. waa.. terimakasiii yaa dekk ..
    hhe..
    keren darimana ??

    BalasHapus