sebuah tulisan ekspresi diri . sebuah kata-kata yang disusun untuk menggambarkan suasana hati . sebuah kebebasan dalam mengungkapkan perasaan . sebuah karya biasa yang sedang dalam tahap belajar . sebuah coretan hidup, pengalaman, cinta, kenangan, dan sebuah impian .

21 Desember 2009

SEMERU I LOVE YOUUUUUUUU !!

AKU HARUS KESANA !!

kalimat awal yang aku tulis begitu aku ngerampungin novel 5cm karya donny dhirgantoro..
novel yang bener-bener ngebawa aku jadi salah satu tokoh yang ada di dalemnya .
persahabatan yang kental, konflik bathin dengan hati sendiri, sampe sebuah perjalanan yang banyak memberi pelajaran yang sangat bergharga.
begitu ngebaca novel ini, yang ada dibenakku adalah, PERGI ke sana ! membuktikan kalo memang SEMERU itu keren, indah, dan menakjubkan.
sampe, aku ga habis cerita tentang isi novel ini ke pacar . hha.. dan berhubung pacar adalah seorang yang aktif dalam organisasi pecinta alam, dia juga menikmati setiap cerita dari aku. malah dia juga sempet ngajakin aku kesana suatu hari nanti :)

SEMERU !!


gunung yang termasuk dalam kategori tertinggi di Pulau Jawa ini, menyimpan seribu rahasia. seenggaknya begitulah yang aku tahu dari 5cm.
aku bener-bener pengen ke sana, sampe aku ngidam, sampe aku crita trus tentang semeru ke pacarku. sampe dia bilang "one day, if we have kids. we give our children names MAHAMERU or SEMERU!"
waw! aku aja ga mikir sampe ke sana. but, i love thats name ay..
suatu hari nanti kita HARUS kesana !! begitulah yang sampai sekarang aku tanam dalam otakku. aku bener-bener menggilai akan keindahan gunung ini. dan entah kenapa, karena novel yang menceritakan tentang kemolekan semeru ini, aku jadi pengen mendalami dunia ini.

EDELWEISS
bunga ini katanya adanya di ketinggian 3000mdpl. ga bole dipetik lagi. katanya setiap gunung yang ditumbuhi bunga ini, kalo kita maksa ngambil, pas nyampe bawah, di pos, kita bisa ditanyain dan diperiksa. hmm.. benar-benar kita diajari bersyukur atas apa yang udah diciptain ma Allah SWT.
tumbuhan yang bunganya sering dianggap sebagai perlambang cinta, ketulusan, pengorbanan, dan keabadian ini sekarang dikategorikan sebagai tanaman langka. edelweis adalah bunga keabadian. Bunga yang membuat cinta akan tetap abadi! Bunga-bunganya, yang biasanya muncul di antara bulan April dan Agustus, sangat disukai oleh serangga, lebih dari 300 jenis serangga seperti kutu, tirip, kupu-kupu, lalat, tabuhan, dan lebah terlihat mengunjunginya.


tempat yang katanya layak dan indah dan ga boleh dilewatin adalah, RANU KUMBOLO
! hm.. menurut novel yang aku baca, ranu itu artinya danau . waktu aku nge-googling liat tentang ranu kumbolo, aku mau nangis dan keinginan buat naek ke semeru semakin gede !
AND SOMEDAY I HAVE TO GO THERE !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar