sebuah tulisan ekspresi diri . sebuah kata-kata yang disusun untuk menggambarkan suasana hati . sebuah kebebasan dalam mengungkapkan perasaan . sebuah karya biasa yang sedang dalam tahap belajar . sebuah coretan hidup, pengalaman, cinta, kenangan, dan sebuah impian .

22 Desember 2009

KETANGGUHANMU KEKUATANKU !

IBUKU seorang wanita yang hebat ! beliau mau bersusah-payah membopongku dalam perutnya yang bulat selama 9bulan. beliau juga mau menahan rasa sakit saat mulai melahirkanku. dan beliau rela tidur larut dan bangun pagi hanya ingin memastikan bahwa aku aman dan nyaman.
tapi, dibalik kekuatannya yang sangat hebat, IBUKU seorang wanita yang lembut ! beliau dengan sangat telaten menenangkanku saat aku menangis. padahal beliau masih menerka aku butuh apa saat itu. karena aku hanya dapat menangis, karena saat itu aku masih bayi. beliau juga dengan sangat sabar mengajarkanku tentang banyak hal saat aku masih balita.
IBUKU juga seorang wanita yang sabar ! saat aku beranjak remaja, terkadang dengan tidak sengaja aku mulai tidak menurut ucapan beliau. padahal beliau tidak memintaku banyak, hanya meminta menyapu rumah setiap pagi dan sore. tapi, dengan pengertian yang sangat besar, IBUKU hanya berkata 'kelak saat kamu menjadi ibu, kamu akan tahu kenapa ibu seperti ini nak' dan tersenyumlah IBUKU.
IBUKU wanita yang hebat ! beliau adalah orang pertama yang akan berada di depan saat ada laki-laki yang akan melecehkanku. dan beliau selalu berkata 'saat kamu uda ga nyaman sama dia, kamu berhak buat marah dan ninggalin dia'. dan aku hanya dapat memeluk beliau sangat erat sambil menangis.
IBUKU perempuan perkasa ! tidak ada yang pernah tahu kalau setiap pagi, beliau bersedia bangun hanya untuk menyiapkanku sarapan. terkadang di pagi buta, beliau sudah bangun hanya untuk mengingatkanku sholat subuh. dan tidak ada yang pernah tahu, bahwa di dalam keringat yang bercucuran setiap sore, IBUKU selalu berusaha tersenyum manis ketika pulang ke rumah.
IBUKU tidak mengenal letih. IBUKU tidak mengenal rasa sakit.
IBUKU wanita yang selalu berdoa di tengah malam, hanya meminta kepada ALLAH agar aku dapat menjadi sholehah dan berbakti padaNya dan beliau.
IBUKU adalah wanita yang akan menyembunyikan airmatanya ketika beliau tahu aku sudah bukan anak kecil lagi. beliau akan menangis ketika aku sudah mengenal cinta dari yang lain. dan beliau lah yang akan menangis saat kelak aku meninggalkannya demi seorang suami.


tapi IBUKU tetap IBUKU ! tidak akan pernah dapat aku membayar segala kekuatannya, kesabarannya, airmatanya, bahkan kelembutannya. aku tidak akan bisa merasakan kesakitannya saat aku mulai berulah. atau aku juga tak bisa menahan amarahku saat keinginanku tak beliau turuti. IBUKU tetap yang terhebat !!

I LOVE YOU MOM ! A LOT OF HUG AND KISS FROM ME..
:-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar