sebuah tulisan ekspresi diri . sebuah kata-kata yang disusun untuk menggambarkan suasana hati . sebuah kebebasan dalam mengungkapkan perasaan . sebuah karya biasa yang sedang dalam tahap belajar . sebuah coretan hidup, pengalaman, cinta, kenangan, dan sebuah impian .

29 Maret 2010

kasih ibu untuk yang TERBAIK :)

29 Maret 2010

hari ini aku belajar dari seorang anak lelaki yang sangat disayang dan diperhatikan oleh orang tuanya. hari ini aku bener-bener ngerti kalo orang tua ga akan pernah lelah untuk memberikan kita yang TERBAIK dari yang TERBAIK. thank you so much for all parents in this world :).

siang sekitar pukul 10.00, aku ga ada niatan buat dateng nemuin lelaki ini. tapi, ada dari lubuk hatiku yang terdalam kalau aku harus ke sana. gatau apa yang lagi aku rasain. tapi, aku bener-bener ke sana. sebungkus nasi campur sudah di tangan dan ternyata lelaki ini masih tertidur. aku mulai minta tolong untuk dibangunkan. akhirnya, dia pun terbangun dengan wajah kucel dan tampang masih mengantuk.

aku tau, dia sudah lama ga pulang ke rumah. jadi, aku tawari untuk makan nasi campur yang sudah aku beli deket tempatnya menginap. ga begitu lama, dia pun mulai menikmati sebungkus nasi campur+ayam goreng.

tak ada yang tahu, kalo seorang ibu yang mengandungnya datang menjemputnya untuk memintanya pulang.
percaya atau tidak, ada rasa air mataku ingin menetes saat orang tuanya memberikan nasehat dan petuah yang kalo dipikir, semua yang diucapkan adalah benar semuanya. ternyata memang benar adanya kalo kasih sayang seorang ibu tak bisa diukur panjang dan kedalamannya.
beliau memberikan nasehat yang menurutku sungguh bodohnya aku kalo aku mempunyai ibu yang begitu perhatiannya denganku, tapi aku ga mau tahu keadaannya. ada kalimat yang bener-bener kena buat aku.
"mas, mama ini mikirin mas. mikir mas tidur di mana, makannya mas sehat ga, mas ngapain aja. iya kalo mas, ga mikirin mama."
aku baru SADAR! selama ini, aku juga seperti itu. aku kurang begitu mikirin orang tuaku, terutama ibuku. rasanya waktu denger kata-kata itu aku pengen banget buat bilang ke ibu "maavkan aku yang terkadang melupakanmu". bener-bener pengen nangis dan menyesali betapa dodolnya aku jadi seorang anak.

ibu itu mulai berkata lagi, "memang si, fakultasmu lebih besar dari rumah, tapi kan masih enak di rumah tho mas.." wah! aku ga pernah nyangka kalau perhatian orang tua ga pernah ada berhentinya. terbukti dari ibu lelaki ini yang secara halus sangat menginginkan dia pulang.

"mama kangen lho le. mas ga kangen mama?"
aku malah sering bilang, "aku kangen kamu sayang" tapi aku lupa. padahal ibuku di rumah selalu akan kangen aku. kadang aku lupa kalo masih ada perempuan yang hampir setengah abad merindukanku untuk segera pulang.

satu pesanku untukmu lelakiku, bahwa apapun yang kamu hadapi, mama adalah sahabat terbaik yang kamu punya. mama yang selalu merindukanmu, mama yang selalu mengkhawatirkanmu, semuanya beliau lakukan demi yang terbaik buatmu. ingatlah kata-kata mama "mama ga pengen apa-apa le, mama cuma mau yang terbaik buat kamu mas. kalo kamu berhasil, kamu juga yang seneng mas"

kamu boleh percaya atau ga, kata-kata mama bener-bener jadi pukulan sendiri buat aku. dan dalem hati aku bener-bener pengen nangis.

terima kasih untuk tante (mama pacar saya), kata-kata tante terngiang untuk saya. penyemangat saya untuk segera menyelesaikan kuliah, karena ibu saya sedang menunggu keberhasilan saya. :)

buatmu lelakiku, kata-kata mama aja berhasil jadi cambukan buat aku. semoga kata-kata mama juga ampuh buat kamu ya! semua menyayangimu lelakiku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar